bayi kembar

3 Tips Sukses dengan Program Hamil Kembar

Ada kalanya muncul keinginan untuk bisa menikmati masa hamil kembar sehingga melakukan beberapa usaha untuk bisa merasakannya. Kehamilan bayi kembar memang seringnya dipicu oleh faktor genetik, namun tetap saja ada yang bisa hamil anak kembar padahal tidak memiliki keturunan kembar. Sehingga bagi pasangan yang merasa tertarik untuk memiliki bayi kembar ada baiknya melakukan usaha khusus. Siapa tahu istri memang akan melahirkan bayi yang kembar sesuai keinginan.

Tips Mengusahakan Hamil Anak Kembar

Melahirkan bayi kembar tentu ada sensasi tersendiri sehingga sekali proses persalinan memiliki dua anak atau lebih. Apabila merasa tertarik menikmati pengalaman serupa berikut tips program hamil bayi kembar yang bisa dicoba:

  1. Konsumsi suplemen asam folat,

    Terjadinya kehamilan kembar bisa ditingkatkan presentasinya dengan rajin mengkonsumsi suplemen asam folat. Ada baiknya meminta resep dokter supaya asupan asam folat sesuai dengan kebutuhan tubuh. Umumnya bagi yang program kehamilan kembar sudah mengkonsumsinya sebelum diketahui hamil.

  2. Sangat memperhatikan berat badan,

    Menurut sebuah penelitian perempuan yang memiliki tinggi badan semampai dan berat badan yang tinggi juga. Memiliki presentase kemungkinan hamil anak kembar lebih besar dibanding perempuan yang tinggi kurus atau pendek kurus. Meski bukan jaminan, namun bagi yang menghendaki kehamilan bayi kembar ada baiknya berusaha meningkatkan berat badan. Sebaiknya atas pantauan dokter supaya kenaikan berat badan bertahap dan tergolong sehat sehingga terhindar dari resiko obesitas maupun resiko lainnya.

  3. Rajin mengkonsumsi produk olahan susu,

    Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jewish Medical Center menemukan bahwa perempuan yang mengkonsumsi produk olahan susu. Berupa yogurt, es krim, ataupun keju memiliki kemungkinan lebih besar untuk hamil bayi yang kembar. Mengetahui hasil penelitian ini maka tidak ada salahnya semakin sering mengkonsumsi produk berbahan dasar susu. Selain enak tentunya keinginan punya anak kembar makin besar. Mendukung program yang direncanakan bersama pasangan, ibu bisa mengkonsumsi Susu Lactamil Genesis. Lactamil Genesis dirancang dengan formula khusus untuk membantu pasangan menyiapkan kehamilan sehat, sehingga baik untuk program hamil kembar.

Baca artikel selanjutnya di Program Kehamilan Kembar Bagi Seorang Ibu

Baca  3 Tips Menyambut Masa Usia Kehamilan 7 Bulan Bagi Calon Orangtua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *